Home > PSM

Bernardo Tavares Minta Pemain Liga 1 2023/24 Saling Respek

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berharap insiden yang terjadi dalam bigmatch Persija Jakarta vs PSM tak terulang lagi.

Hal itu ditegaskan Tavares pada jumpa media jelang laga PSM vs Dewa United di area Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Jumat (7/7).

"Sebelum berbicara pertandingan, saya mau berbicara terkait pertandingan sebelumnya (PSM vs Persija)," kata Tavares mengawali komentarnya.

"Dalam sepakbola kita bisa menang, kalah, ataupun imbang, tapi apa yang tidak bisa kita hilangkan adalah respek. Jadi tolong hargai dan juga berikan respek kepada pemain PSM," tegasnya.

Dalam laga PSM vs Persija, ada insiden dimana Yance Sayuri tergeletak di kotak penalti, namun wasit maupun pemain lawan tak menghentikan pertandingan.

"Pemain nomor 73 (Sandi Samosir) menendang Yance di area selangkangannya dimenit ke-79 detik 23.Yance tergeletak di lapangan selama 40 detik dan tidak ada yang menghentikan pertandingan," ujarnya.

Insiden tersebut membuat Persija bisa membalas gol PSM dan memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pekan lalu.

"Hal ini saya harapkan tidak terjadi lagi ke PSM atupun ke Persija dan klub manapun, karena pada saat pemain terjatuh, kita paling tidak harus tahu apakah ini hal yang akan membahayakan kesehatan pemain," tutup juru taktik asal Portugal itu.

Diberitakan sebelumnya, PSM akan melakoni laga kandang pertamanya di musim ini dengan menjamu Dewa United di Stadion GBH Parepare, Sabtu (8/7) sore.

Duel tersebut dijadwalkan live streaming di vidio.com mulai pukul 16.00 Wita.

Laporan: Muhammad Akbar