Home > PSM

Rumor Yakob Sayuri Hengkang, Sadikin: Masih Ada 2 Tahun Kontrak

Yakob Sayuri - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penyerang sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri dirumorkan akan meninggalkan Tim Juku Eja untuk berkarir di luar negeri.

Direktur Utama PSM, Sadikin Aksa menanggapi rumor tersebut dengan bijak. Ia tak melarang Yakob untuk berkarir di luar negeri, asalkan pemain asal Kepulauan Yapen itu sudah siap.

"Saya kalau (keputusan soal pemain) di PSM semuanya kasih ke pelatih, tidak pernah mengurusi timnya. Jadi, itu tugas tim pelatih dan teknik. Namun, sejauh ini tidak ada berita-berita yang menjurus ke situ (hengkang)," ucap Sadikin Aksa, Selasa (6/2/2024), dikutip dari Tribun Timur.

Meski demikian, Sadikin menegaskan Yakob memperpanjang kontraknya di awal musim 2023/24, dan masih tersisa dua tahun.

"Nggak (pergi), karena masih ada dua tahun (kontraknya)," sambungnya.

Sadikin ingin Yakob tetap berkarir di kompetisi Indonesia. Apalagi saudara kembar Yance Sayuri itu baru saja menikah.

"Jadi bermain di luar itu harus punya kesiapan sendiri, apalagi Yakob baru nikah. Kalau ditanya, saya ingin Yakob di Indonesia. Tetapi, kalau dia punya kesempatan main di luar, siapa yang tidak mau pemain Indonesia main di luar, baik itu menambah kepercayaan diri," tutupnya.

Yakob Sayuri yang tampil apik di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, dikabarkan diminati salah satu klub kasta tertinggi Liga Thailand.

Sejak bergabung pada 1 Februari 2020, Yakob sudah memperkuat PSM dalam 96 pertandingan di seluruh ajang. Ia mencetak 21 gol dan 16 assist dari 7.355 menit durasi bermain.