Home > PSM

Tavares Angkat Bicara Soal Larangan Suporter PSM ke Stadion

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares pertanyakan soal larangan suporter PSM hadir di stadion saat melawan Persib Bandung pada pekan ke-24 Liga 1 2022/23.

Tavares menegaskan keputusan itu tidak adil bagi suporter PSM. Ia mengetahui pendukung timnya tidak pernah membuat masalah, apalagi punya masalah dengan kelompok suporter klub lain.

"Mereka menyampaikan kepada saya, bahwa kita tidak pernah membuat masalah dengan suporter lain. Pada saat suporter lain pun datang ke Parepare mereka diterima dengan baik dan ini adalah fakta," tegas Tavares dalam pre-match press conference (PCMC), Senin (13/2).

"Paling tidak saya tidak mendengar kita punya masalah dengan suporter lain, terlebih lagi Persib pada saat laga kandang pun suporter kita menunjukkan sesuatu hal yang baik dan kita tidak membuat masalah sama sekali," tambahnya.

Dukungan suporter, lanjut Tavares, merupakan salah satu kunci kesuksesan PSM meraup poin demi poin dan menjadi pesaing juara musim ini.

"Jadi itu sangat berpengaruh dan sekarang suporter PSM tidak bisa datang ke laga (Persib vs PSM) ini. Saya harus menyampaikan hal tersebut. Saya kira Indonesia bukan negara seperti Korea Utara sana yang mana tidak mengizinkan atau orang lain manapun masuk ke stadion tim tuan rumah pada saat bekerja di suatu negara, dan kita harus melakoni laga away ke Korea saya bisa melihat 100 ribu suporter lawan ada di sana dan kita hanya pemain dan staf," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, manajemen PSM kecewa terkait larangan tersebut. Tapi, demi kebaikan bersama dan kelancaran laga, MO PSM Sulaiman Karim enggan mengomentari lebih jauh apa yang telah dikerjakan panitia pertandingan Persib.

Super bigmatch Persib vs PSM akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2). Duel klasik ini dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar.