Home > PSM

Selain PSM, Tim Ini Juga Dipastikan Tersingkir di Piala Presiden 2019

Pemain PSM Makassar, M Aji Kurniawan, berusaha mengamankan bola dari pemain Persipura Jayapura / foto: MO PSM

CELEBESMEDIA.ID, MakassarPSM Makassar kembali terpuruk di ajang Piala Presiden 2019 setelah menelan kekalahan dari Persipura Jayapura. Berlaga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019) kemarin, PSM kalah 0-1 lewat gol tunggal yang dicetak Boaz Solossa di menit 88.

Sebelumnya, pada pada laga perdana penyisihan Grup C, PSM  kalah dari tim promosi Kalteng Putra, juga dengan skor 0-1.

Peluang PSM Makassar untuk melaju ke babak perempat final sudah tertutup, meski masih menyisahkan satu laga lagi yaitu melawan PSIS Semarang, Sabtu (16/3/2019) nanti.

Selain PSM Makassar, sejumlah tim juga sudah angkat koper lebih awal. Tim tersebut adalah Persib Bandung, Perseru Serui, Borneo FC, dan Persita Tangerang.

Dua tim di Grup A, Persib Bandung dan Perseru Serui merupakan tim yang tersingkir dari perebutan tiket perempat final Piala Presiden 2019. Di laga perdana, Persib yang menjadi tuan rumah kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo dan di laga kedua kembali takluk dari Persebaya Surabaya 2-3.

Hasil ini membuat suporter kecewa dan menyalahkan sang pelatih, Miljan Radovic.

Nasib Perseru Serui juga demikian. Perseru kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di laga perdana dan takluk 2-3 dari PS Tira Persikabo.

Perebutan tiket ke babak selanjutnya akan ditentukan dalam laga PS Tira Persikabo dan Persebaya yang digelar besok, Selasa (12/3/2019). Yang menang sudah pasti lolos, tim yang kalah akan ditentukan lewat jalur runner up terbaik.

Selain itu, Borneo dan Persita Tangerang juga sudah dipastikan tersingkir. Di grup D, Borneo menelan kekalahan 0-5 dari Persija Jakarta pada laga perdana dan kalah 0-2 dari PSS Sleman. Sedangkan Persita Tangerang yang bersaing di Grup E kalah masing-masing 0-2 dari Persela Lamongan, dan 1-3 dari Barito Putera.