Home > PSM

Laga Persik vs PSM Dilanjutkan saat Tavares Sudah Pulang

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pertandingan Persik Kediri vs PSM Makassar kembali dilanjutkan saat pelatih Bernardo Tavares dan Yuran Fernandes sudah pulang.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pelatih PSM, Ahmad Amiruddin usai pertandingan Persik vs PSM yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (18/12).

Sebelumnya, pertandingan Persik vs PSM dihentikan sementara selama satu jam lebih karena perdebatan gol Yuran Fernandes di menit ke-86.

"Kami menunggu kordinasi antara panitia dan kedua tim jadi pada saat itu kami diserang, begitu 30 menit kedua pelatih tidak bisa. Dia langsung pulang ke airport karena dia ada penerbangan hari ini," ujar Ahmad.

"Tiba-tiba ada informasi bahwa pertandingan dilanjutkan plus ada ekstra time. Jadi pemain belum siap karena di ruang ganti itu kami pemain sudah lepas sepatu, tapi ada waktu pemain untuk pemanasan itu belum siap jadi di situ kami sangat kecewa," tambahnya.

Dia menjelaskan, Bernardo Tavares harus segera ke bandara karena sudah memegang tiket penerbangan ke Portugal. Ia dijadwalkan menjalani libur natal ke kampung halamannya.

"Dia pulang ke negaranya, karena ada libur panjang. Jadi dari awal kita sudah prepare (pulang) setelah pertandingan, dia korbankan waktunya, bagasinya dia tidak bawa pulang karena itu 2 kali 30 menit ditunggu, setelah itu tidak ada, dia langsung cabut, secara regulasi tidak ada lagi pertandingan dia langsung pulang," jelasnya.

Selain Tavares, Yuran Fernandes juga langsung ke bandara setelah pertandingan dihentikan selama sejam lebih. 

Pada saat laga dilanjutkan, peran Yuran digantikan oleh bek muda Ifan Nanda Pratama.

"Instruksinya, Yuran pun sudah pulang. Pemain yang masih bermain harus pulang dan akhirnya tiket pesawat kita ganti," tutup Ahmad.

Dalam laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (18/12), PSM sempat unggul lebih dulu lewat Yuran di menit ke-86.

Kemudian Persik menyamakan kedudukan setelah pertandingan dilanjutkan. Gol Macan Putih dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit 90+3'.