Home > PSM

Selebrasi Gol, Rizky Eka dan Akbar Tanjung Bentangkan Bendera Palestina

Rizky Eka dan Akbar Tanjung bentangkan bendera Palestina - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ada hal menarik dalam laga PSM Makassar vs Arema FC pada pekan ke-16 Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) malam.

Dua pemain PSM, Rizky Eka dan Akbar Tanjung melakukan selebrasi gol yang tak biasa. Itu dilakukan usai Adilson Silva mencetak gol keduanya di menit ke-84.

Kedua pemain tersebut membentangkan bendera Palestina. Hal itu sebagai aksi solidaritas dalam membela Palestina dari serangan Israel.

Selain itu, aksi tersebut merupakan dukungan moral kepada warga Palestina yang berada di Jalur Gaza yang menjadi sasaran serangan Israel.

Perang yang terjadi antara Hamas dan Israel memunculkan simpati dari sejumlah pesepakbola muslim baik di Indonesia maupun dunia.

Pasalnya akibat serangan Israel tersebut menimbulkan banyak kerugian bagi warga Palestina, terutama anak-anak yang menjadi korban.

Diberitakan ANTARA yang mengutip Anadolu, Jumat (20/10), jumlah korban jiwa di Gaza akibat pengeboman yang sedang berlangsung oleh Israel telah meningkat menjadi 4.137 orang.

Jumlah korban luka meningkat menjadi 13.300 orang dan lebih dari 1.000 orang lainnya masih hilang.

Kabar terbaru, Tentara Israel mengaku sebuah gereja di Gaza mengalami kerusakan ketika pasukannya menargetkan sebuah lokasi yang disebut dekat dengan komandan Hamas di Gaza.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf Qudra mengatakan sedikitnya 16 warga Kristen Palestina termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan langsung Israel terhadap sebuah gereja Ortodoks Yunani pada Kamis malam (19/10) di Kota Gaza.