Home > PSM

Liga 1 2019 : PSM Makassar Menang Tipis Atas Semen Padang FC

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019 usai menundukkan tamunya Semen Padang FC dengan skor 1-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (20/5/2019).

Pasukan Ramang langsung tancap gas sejak peluit kick-off dibunyikan oleh wasit asal Jawa Timur, Yeni Krisdiyanto. Sepanjang laga, pemain-pemain PSM mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, pada menit ke-25 skuat asuhan Darije Kalezic berhasil unggul lebih dulu lewat gol sundulan Zulham Zamrun yang memanfaatkan umpan crossing Benny Wahyudi.

Di pertengahan babak pertama, kedua tim menurunkan tempo permainan. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit, skor untuk keunggulan PSM tidak berubah.

Di babak kedua, Semen Padang FC mulai bermain terbuka, mengandalkan serangan dari sisi sayap. Namun, ketatnya pertahanan PSM yang digalang Abdul Rahman dan Aaron Evans menyulitkan Tim Kabau Sirah untuk merengsek masuk ke kotak penalti.

Meski demikian, sejumlah peluang sempat tercipta lewat serangan balik cepat skuat asuhan Syafrianto Rusli. Sementara Tim Juku Eja bermain monoton dan tidak mampu mengembangkan permainan.

Beberapa kali anak asuh Darije Kalezic membuat kesalahan-kesalahan yang menguntungkan tim tamu. Wiljan Pluim dan kawan-kawan berulang kali salah dalam melakukan passing, yang dengan mudah dimentahkan oleh pemain lawan.

Hingga peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar tidak berubah.