Tim SAR Temukan Satu Korban Tewas Longsor Toraja Utara

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tewas longsor Toraja Utara - (Dok Basarnas)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Satu korban tewas longsor-toraja-utara">longsor Toraja Utara kembali ditemukan Tim SAR gabungan pada jarak 6 meter dari titik longsor pada Jumat (26/4) pukul 17.15 Wita.

Sementara data dari posko SAR gabungan di Dusun Tembaba, Kelurahan Talangsura, Kecamatan Buntao, Toraja Utara, ada 8 orang korban. 

"Pencarian hingga sore ini (26/6/2024) korban ditemukan yaitu satu orang, atas nama Margareta Tanduk alias Mama Ical usia 40 tahun. Ditemukan sekitar 6 meter terseret longsor," kata Mexianus Bekabel, Kepala Basarnas Makassar.

Mexianus mengatakan bahwa sudah meminta bantuan kepada pemerintah daerah setempat, yaitu Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk bantuan alat berat.

"Kami telah mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan dengan Dinas PUPR untuk bantuan buldozer dan excavator agar bisa dikerahkan untuk membuka akses jalan hingga dapat mempermudah proses pencarian korban yang masih tertimbun longsor," ujar Mexianus.

Sebelumnya bencana longsor pagi tadi terjadi di Dusun Tembaba, Talangsura, Buntao, Jumat (26/4/2024) pukul 10.00 Wita dan menyebabkan korban jiwa.