Jelang Lawan Australia, STY Minta Masyarakat 'Hibur' Pemain Timnas U-23

Shin Tae-yong - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong (STY) meminta dukungan penuh masyarakat Indonesia untuk "hibur" para pemain Garuda Muda jelang lawan Australia.

Hal ini dikatakan STY karena ia ingin melihat para pemainnya semangat kembali setelah terpuruk usai kekalahan kontroversial 0-2 dari Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4) lalu.

Pada laga itu, Indonesia dibuat frustasi akibat beberapa keputusan merugikan yang dibuat wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom.

“Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi suasana pemain memang sangat down,” kata pelatih asal Korea Selatan itu, Rabu (17/4).

“Jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa dihibur oleh masyarakat dan bisa lebih semangat lagi dari sebelumnya,” tambahnya.

Sebagai pelatih, STY juga menjalankan tugasnya untuk mengembalikan semangat para pemainnya setelah kekalahan dari Qatar.

Jelang lawan Australia, STY menjelaskan kondisi para pemainnya perlahan membaik dan sudah bekerja keras dalam latihan untuk mengejar tiga poin perdana.

“Karena besok (Kamis) ada pertandingan lagi ya saya berusaha menghibur para pemain. Dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan dan bekerja keras dengan baik,” katanya.

“Kita fokus latihan taktik untuk bagaimana antisipasi permainan Australia dan Yordania,” tambahnya.

Mengomentari laga pertama Australia ketika ditahan imbang 0-0 Yordania di Stadion Abdullan bin Khalifa, Senin (15/4), STY menilai The Socceroos muda memiliki permainan lebih baik.

“Performa Australia lebih baik daripada Yordania. Hanya tidak ada cetak gol saja. Tapi menurut saya lebih baik Australia,” tutupnya.

Pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam.

Sumber: ANTARA