Home > PSM

5 Pemain Terbaik Talent Scouting Akademi PSM Bakal Ikut Seleksi Tim Senior

Pemain PSM U-20 latihan di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), beberapa waktu lalu - (foto by @akademipsmmakassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Akademi PSM Makassar akan menggelar seleksi untuk mencari talenta pesepakbola muda terbaik di lima kota/kabupaten di Sulawesi Selatan pada 3 sampai 19 Mei 2024 mendatang.

Sejumlah kriteria telah ditetapkan dalam talent scouting Akademi PSM Makassar. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih, Erik Saputra saat dihubungi CELEBESMEDIA.ID, Rabu (24/4) sore.

“Kami cari pemain yang memiliki talenta dan kuat karakternya. Tentunya memiliki teknik, fisik, taktik dan mental yang baik,” singkat Erik.

Lima pemain terbaik dalam talent scouting, lanjut Erik, akan diikutkan dalam seleksi pemain PSM senior untuk musim depan.

“Untuk 5 pemain terbaik dari seluruh Indonesia akan diikutkan trial ke pre season tim senior PSM Makassar,” tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, talent scouting Akademi PSM Makassar itu akan digelar di lima kabupaten/kota yakni Kabupaten Luwu Timur, Luwu, Bulukumba, Bone, dan Kota Parepare.

“Siapkan diri kalian, pencarian bakat untuk musim 2024 akan segera dimulai. Kami akan mengunjungi beberapa kota di Indonesia untuk mencari talenta terbaik bergabung di Akademi PSM Makassar,” bunyi pengumuman @akademipsmmakassar di Instagram.

Dalam seleksi tersebut Akademi PSM Makassar akan mencari 35 pemain yang punya talenta untuk persiapan kompetisi di musim 2024.

PSM berbagai kelompok umur rencananya mengikuti dua kompetisi bergengsi, Elite Pro Academy (EPA) dan Nusantara Open 2024.