Idul Adha 1444 H, Ribuan Jemaah Padati Masjid Cheng Hoo

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Ribuan jemaah memadati Masjid Cheng Hoo Gowa untuk menunaikan salat Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

Pantauan CELEBESMEDIA.ID, jemaah  berbondong-bondong mendatangi masjid sejak pukul 06.00 Wita. Tidak hanya area dalam masjid, jemaah memenuhi pekarangan masjid di bagian selatan, utara bahkan bagian timur Masjid Muhammad Cheng Hoo. 

Banyaknya jemaah mengharuskan lokasi yang biasanya digunakan sebagai tempat parkiran  digunakan  jemaah yang hendak  menunaikan ibadah salat Idul Adha 1444 H.

Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini di Masjid Muhammad Cheng Hoo dipimpin imam Muhammad Yunus dan yang bertindak sebagai khatib adalah Prof. Dr. Yusrin Sanusi Baco. 

Tepat pada pukul 07.10 WITA pelaksanaan salat Idul Adha pun mulai dilaksanakan. Jemaah khusyuk beribadah. 

Ketua panitia pelaksanaan salat Idul Adha Masjid Muhammad Cheng Hoo, Arief Riwikari mengungkapkan masjid tersebut 2 hari menggelar salat Idul Adha pada Rahu (28/6) kemarin dan hari ini Kamis (29/6). 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat di 2 salat Idul Adha yang berbeda, sama sama 10 dzulhijjah, hanya caranya saja menentukan yang berbeda, luar biasa antusiasme dari kemarin hingga hari ini, dan indah sekali," jelas Arief Riwikari.

Masjid Muhammad Cheng Hoo Gowa tahun ini mengurbankan 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Laporan : Riski