Kapolres Gowa dan Bulukumba Berganti

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Roda mutasi jabatan di jajaran Polda Sulawesi Selatan kembali berputar. Kapolres Gowa dan Bulukumba berganti.

Serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolres itu dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di Aula Andi Mappaoudang Polda Sulsel, Kamis pagi (17/6/2021).

Merdisyam dalam amanatnya menyampaikan, ucapan selamat dan terima kasih kepada para Kapolres atas pengabdian, dedikasi dan pengorbanan serta berbagai inovasi dan langkah-langkah kongkret selama bekerja mengamankan Sulsel.

"Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karir saudara, semoga di kesatuan baru, semakin baru dan berkembang," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan dua Kapolres yang resmi berganti, yakni Kapolres Gowa yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Budi Susanto digantikan oleh AKBP Tri Goffarudin Pulungan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpimtajas Korsis Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. AKBP Budi Susanto diangkat sebagai Wakapolrestabes Makassar. 

Selanjutnya, Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta posisinya digantikan oleh AKBP Suryono Ridho Murtedjo yang sebelumnya menjabat Kasubbagrimlur Domat Slog Polri. AKBP Gany Alamsyah mengembang jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Sulawesi Selatan.

“Ya jadi pelaksanaan mutasi dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan lumrah dalam sebuah organisasi, demikian pula organisasi Polri ini, tentunya dalam rangka untuk pengalaman baru dan pengembangan karir personil,” tegas E. Zulpan.