Bosowa Peduli Kirim 1.000 Paket Rapid Antigen Untuk Korban Gempa Sulbar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebagai bentuk kontribusi dalam memberantas Virus Corona dan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa di Sulawesi Barat, Bosowa Peduli dan Bosowa Corporation mengirimkan bantuan sebanyak 1.000 paket Rapid Antigen, Senin (18/1/2021).

1.000 paket Rapid Antigen ini sendiri dikirimkan melalui dokter di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar untuk kemudian diserahkan kepada seluruh tenaga medis yang bertugas, baik di rumah sakit di Sulawesi Barat maupun di tenda-tenda pengungsian korban gempa.

Hal ini sendiri bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimana diketahui di Sulawesi Barat terdapat banyak korban gempa yang kini ditangani oleh tenaga medis.

"Jadi sebelum pasien korban gempa ditindaki kami akan melakukan screening atau tindakan awal terlebih dahulu dengan melakukan Rapid Antigen," jelas dr. Abdul Rahim Mubarak, tim PDS PatKlin, RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Selain di rumah sakit dan di tenda-tenda pengungsian, proses screening dengan Rapid Antigen juga akan dilakukan tenaga medis di bandara setempat bagi para pendatang yang bertujuan untuk membantu korban gempa.

Rencananya, 1.000 paket Rapid Antigen tersebut akan dikirimkan ke Sulawesi Barat hari ini, Senin (18/1/2021) melalui perwakilan di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Selain paket Rapid Antigen, Bosowa Peduli juga sebelumnya telah berkontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan membagikan masker hingga handsanitizer bagi ribuan masyarakat.


Tags :