Nurdin Abdullah Geser Posisi Iqbal Suhaeb

Nurdin Abdullah Lantik Pejabat Eselon II - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan kembali menggelar pengambilan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama (Eselon II) di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, jalan Urip Sumoharjo, Senin pagi (26/8/2019).

Sebanyak delapan pejabat diambil sumpahnya secara langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Termasuk Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Iqbal yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Pemprov Sulsel kini diberi jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi.

Sedangkan posisi Iqbal di Balitbangda kini diisi Irman Yasin Limpo, yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel.

Lalu Ilham Gazaling (Andi Ile) dari Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

NA dalam sambutannya mengatakan rotasi ini dilakukan tidak dalam kepentingan untuk mencederai, melainkan untuk kebaikan organisasi ini. Besar harapannya pada rotasi ini, yang akan mengacu agar para pejabat Pemprov Sulsel bisa lebih baik lagi.

"Tidak ada lagi konflik di internal, kita semua, saya dan Wagub (Wakil Gubernur, red) baik -baik saja dan harapan saya semoga rotasi ini akan mengacu pada pejabat yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Berikut ini nama pejabat dan jabatan baru:

1. Asmanto, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan

2. Iqbal Suhaeb, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi

3. Tamzil, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan

4. Jufri Rahman, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat

5. Denny Irawan, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel

6. Muh Hasan SH MH, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

7. Ilham Gazaling, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan Anak (DP3A)

8. Irman Yasin Limpo, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda)