Hujan Deras, Rujab Bupati Sinjai Terendam Banjir

Rujab Bupati Sinjai terendam banjir, Kamis pagi (8/7/2021) - (foto by suarajelata.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sinjai sejak Kamis dini hari (8/7/2021), mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah.

Selain rumah warga, fasilitas kantor pemerintahan, rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati juga terendam setinggi lutut orang dewasa. Sejumlah ruas jalan dalam kota Sinjai juga terendam.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menilai banjir yang melanda saat ini cukup parah.

“Saya berharap kepada seluruh Camat dan Lurah agar bersama membantu warga yang terkena banjir, terutama dalam kota Sinjai,” ujar ASA, dikutip CELEBESMEDIA.ID dari Suarajelata.com.

Sebelumnya diberitakan, banjir juga melada kabupaten Bantaeng sejak Rabu malam (7/7). Ada enam kelurahan yang terdampak banjir, yakni Kelurahan Lamalaka, Lembang, Mallilingi, Bonto Lebang, Bonto Rita, dan Palantikang.

Sejumlah fasilitas rusak seperti drainase di Jalan Monginsidi Dalam jebol, irigasi Cedo ke arah Lasepang jebol yang mengakibatkan meluapnya air ke jalan raya dan rumah warga.

Sebanyak 1000 rumah yang dihuni kurang lebih 5000 jiwa terendam banjir. Hingga kini, kerugian ditaksir mencapai Rp 5 Miliar.

Informasi yang diterima CELEBESMEDIA.ID, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantaeng menyiapkan evakuasi masyarakat jika kondisi semakin parah.