Propam Razia Kelengkapan Surat-surat Personel Polres Maros

Propam Razia Kelengkapan Surat-surat Personel Polres Maros - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Sie Propam Polres Maros dipimpin Kasi Propam Iptu Hamzah Dumrah menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) bagi Internal Personel Polres Maros, Selasa pagi (8/10/2019).

Operasi Propam ini untuk memantau langsung anggota Polres Maros baik dari sikap, tata rambut dan pakaian yang rapih, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Bukan hanya itu, personel yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri. Selain itu juga agar anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana serta menghindari postingan medsos yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri.

Kasi Propam Polres Maros, Iptu Hamzah Dumrah mengimbau setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termasuk kinerja yang bertanggung jawab.

“Saya tegaskan kepada anggota Polres Maros agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apalagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tegasnya dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID.

“Hingga Akhir Oktober ini, kami akan terus menggelar kegiatan Operasi Gaktiplin ini hingga ke Polsek-Polsek jajaran, sasaran utama kami yakni menyangkut kedisiplinan serta pengawasan senjata Api personel,” tambahnya.