Berdayakan Musisi Lokal, Ridwan Sau : Contohi Bosowa!

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Musisi lokal ternama Makassar, Ridwan Sau berterimakasih telah diundang menjadi pengisi acara Family gathering HUT ke-51 Bosowa, Ahad (25/2).

Ia mengapresiasi Bosowa Corporindo yang memberdayakan musisi lokal sehingga lagu - lagu Makassar bisa tetap dikenal masyarakat.

" Mudah-mudahan perusahaan lain bisa seperti Bosowa, contohilah Bosowa, memberdayakan musisi-musisi lokal,. Setiap ada acara bisa lebih memperiotaskan musisi lokal, dan cinta akan kearifan lokal budaya kita," ucap Ridwan Sau saat diwawancarai CELEBESMEDIA, Ahad (25/5).

Kehadiran Ridwan Sau di family gathering HUT ke-51 Bosowa Corporindo  memberikan angin segar bagi seluruh karyawan Bosowa. Beberapa karyawan Bosowa dan kekuarga mendendangkan lagu bersama Rodwan Sau. Beberapa lainnya asyik berjoget di depan panggung.  

Melihat hal itu, Ridwan Sau bersyukur karena menamdakan lagu-lagu lokal masih cukup populer di tengah gempuran lagu-lagu modern.

"Suatu kesyukuran karena kita para seniman lokal sempat mengira bahwa lagu-lagu lokal akan mati. Tapi ternyata justru diawal tahun ini kembali bangkit, salut sama anak-anak ku semua yang tetap cinta kearifan lokal," tuturnya.

Ridwan Sau hadir di pantai Bosowa tepat pada pukul 08.20 WITA. Ia tampil dengan menyanyikan beberapa tembang lagunya yang populer diantaranya Jojama Nakke, Larokong Tojengma Kapang, Tea Lapanra Pinruang dan Kualleanna Tallanga Natoalia.

Laporan : Riski