Asrama IPMIL Makassar Diserang OTK, Satu Korban Ditebas Hingga Putus Tangan

Korban penyerangan dirawat di rumah sakit - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL) I di Jl Sungai Limboto Makassar diserang sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK).

Aksi penyerangan itu terjadi pada hari Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 02.00 Wita. Dari informasi yang dihimpun diduga sebanyak 14 orang melakukan penyerangan.

Saksi mata, Fery (22) mengatakan bahwa saat itu ia bersama temannya duduk di sofa teras asrama sambil bermain game, lalu datang sekelompok OTK dengan berjalan kaki dari arah poros Jl Sungai Limboto.

"Semuanya menggunakan masker langsung melakukan penyerangan ke asrama dengan menggunakan busur, senjata rakitan (papporo) dan molotov," ucapnya.

Sementara saksi lainnya, Muhammad Fauzan (21) mengungkapkan bahwa saat penyerangan itu terjadi ia sedang berada di dalam kamar dan melihat teman asramanya lari, selanjutnya Ia langsung bersembunyi di belakang pintu kamar.

"Pelaku langsung melempar ke arah kamar dengan menggunakan molotov sehingga terjadi kebakaran di area kamar kedua," jelasnya.

Pihak kepolisan dari Polsek Makassar yang mendapatkan informasi penyerangan tersebut tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP sekitar pukul 02:30 Wita.

Salah satu penghuni asrama IPMIL I, Muhammad Abdullah Said (20) menjadi korban penyerangan. Ia mengalami luka tebas pada bagian leher dan pergelangan tangan kiri korban putus.

Polsek jajaran Polrestabes Makassar melakukan pemantauan terhadap Asrama Organda IPMIL dan KEPMI yang ada di wilayah masing - masing guna mengantisipasi terjadinya kejadian serupa.

(Darsil Yahya)