Andi Sumangerukka Hadiahkan 100 Unit Randis ke Kodam XIV Hasanuddin

Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka (Merah) menyerahkan bantuan secara simblolis ke Mayen TNI Andi Muhammad - (foto by Darsil Yahya)


 CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka, mantan Pangdam XIV Hasanuddin hadir dalam upacara hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIV Hasanuddin  di Lapangan M. Jusuf Makodam Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (2/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Andi Sumangerukka memberikan hadiah 100 unit kendaraan dinas (Randis) untuk para Babinsa jajaran Kodam XIV Hasanuddin di daerah yang sangat memerlukan kendaraan tersebut.

"Kalau saya hari ini berikan bantuan, itu adalah salah satu wujud kesetiaan saya pada prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang tidak pernah saya pisahkan dan lupakan," ucap  Andi Sumangerukka kepada awak media.

"Ulang tahun ini adalah bagian dari bentuk perwujudan dari harmonisasi dan bentuk kesetiaan dari prajurit walaupun saya sudah purnawirawan," sambungnya.

Tak hanya itu, Pangdam Kodam XIV Hasanuddin 2020-2021 juga dikukuhkan sebagai bapak angkat Kodam XIV Hasanuddin. "Saya memang pernah jadi bagian dari Kodam XIV Hasanuddin sehingga hari ini saya dikukuhkan dan diangkat (sebagai bapak angkat)," tuturnya.

Menurutnya hal itu adalah bagian yang tidak terpisahkan sesuai dengan tagline Kodam XIV Hasanuddin 'Setia Hingga Akhir'.

 "Artinya selama badan ini masih bernafas maka kesetiaan itu tetap berada pada kita.

Selama saya masih kuat maka kesetiaan itu akan saya tunjukan. Inilah bagian dari kesetiaan itu," tegasnya.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayen TNI Andi Muhammad pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang memberikan hadiah 100 unit randis kepada jajaran Kodam XIV Hasanuddin.

"Saya tidak menyangka bahwa beliau (Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka) akan mendukung kendaraan roda dua sebanyak 100 unit, dan tahapan pertama diberikan 30 unit dan ini sangat sangat dibutuhkan," tandasnya.

 Atas pemberian itu, Mayen TNI Andi Muhammad merasa terharu atas perhatian dan kepedulian Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka.

 "Cuman malu saja keluarkan air mata karena kita seorang perwira tapi saya sekali terima kasih atas kepedulian bapak Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka. Kia doakan beliau mudah mudahan semoga diberikan kesehatan kesusksesan di dalam meraih cita citanya ke depan," tandasnya.

(Laporan: Darsil Yahya)