Wabup Selayar dan Kadishub Sulsel Sepakat Genjot Pengembangan Perhubungan

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H. sepakat dengan Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Muhammad Arafah, S.T, M.T untuk melakukan upaya-upaya percepatan dalam peningkatan pelayanan perhubungan di Selayar.

Pertemuan Wabup Selayar dan Kadishub Sulsel berlangsung di kantor Dishub Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 15 Biringkanayya, Makassar, Selasa (24/8/2021).

Kadishub Sulsel memaparkan bahwa sekalipun anggaran Kementerian Perhubungan berkurang, namun beberapa program pembangunan perhubungan di kecamatan kepulauan Selayar sudah tersedia anggarannya. Karena itu, pihak Pemkab perlu mempercepat proses pembebasan lahan untuk menjadi dasar kuat segera dimulainya pekerjaan.

Menanggapi harapan ini, Wabup menyatakan sudah berproses dan akan terus didorong agar segera selesai, seraya mengingatkan kiranya pihak Pemprov juga memperhatikan permohonan Bus Wisata dari Pemkab Selayar.

Terkait pemanfaatan Dermaga Feri Pattumbukang pasca rehabilitasi, Muhammad Arafah menegaskan agar pihak Pemkab Selayar dan Dishub bekerja sama dengan dasar kewenangan masing-masing.

Hal lain yang didiskusikan oleh Kadishub dengan Wabup adalah proses dan mekanisme pemberian nama beberapa fasiltas berhubungan di Selayar antara lain, Aroeppala untuk Bandara di Padang Bonto Haru, Rauf Rahman untuk Pelabuhan Laut di Benteng, Syafaruddin untuk Dermaga Feri di Pattumbukang Bonto Sikuyu, dan Mappatoba untuk Dermaga Feri di Pamatata Bonto Matene.