Media Diharap Bantu Informasikan Program Pemerintah

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Mahyuddin berharap melalui seminar hubungan antara pemerintah dengan media dapat bersinergi, khususnya dalam menyebarkan informasi terkait program pemerintah.

"Diharapkan dengan adanya seminar hubungan  pemerintah dengan media yang ada di kota Makassar itu tetap terjaga dengan baik " ujarnya, saat menghadiri seminar di Hotel Aston, Kamis (3/11/2022).

Keterlibatan media dalam memberitakan program-program pemerintah, kata Mahyuddin sangat penting. Sehingga masyarakat dapat mengetahui upaya yang telah dan akan dilakukan pemerintah dalam membangun Kota Makassar.

"Bagaimana membentuk sinergitas yang baik antara media dan OPD serta perusahaan daerah, karena peran media dalam memberitakan program-program pemerintah itu sangat penting sehingga bisa tersampaikan kepada masyarakat," tegasnya.

Tidak hanya itu Mahyuddin juga menjelaskan dengan adanya peranan media, Pemerintah Kota Makassar dapat terbantu dalam program seperti Lorong Wisata (Longwis) yang dikenal oleh Masyarakat Sulsel sampai ke tingkat nasional.

"Seperti lorong wisata yang di Makassar, dengan peran media di dalamnya maka lorong wisata ini bukan hanya dikenal di Kota Makassar, tapi terkenal hingga di tingkat nasional, karena peran media yang memberitakan program strategis dari Kota Makassar ini," tegasnya.

Seminar hubungan antara pemerintah dan media yang diselenggarakan di Hotel Aston Makassar mengangkat tema "Efektivitas Pemerintah Memanfaatkan Relasi Media Dalam Sosialisasi Ide dan Program" dengan menghadirkan narasumber Wakil Pimpinan Tribun Timur As Kambie , Pemantau Media Maqbul Halim, serta moderator Muhammad Husni.

Laporan: Ardi Jaho