Wajib Patuhi Prokes, Semua Peserta Sosialisasi CHSE dan MICE Kemenparekraf di Makassar Diswab

CELEBESMEDIA.ID, Makassar, Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semua peserta yang akan mengikuti Sosialisasi dan Simulasi CHSE dan MICE Kemenparekraf Republik Indonesia harus melakukan swab antigen terlebih dahulu. 

Panitia penyelenggara sengaja menyiapkan tempat swab antigen di samping loby Novotel Grand Shayla, tempat kegiatan tersebut dilaksanakan. 

Berdasarkan pantauan CELEBESMEDIA.ID, petugas kesehatan telah bersiap di tempat itu sejak pukul 07.00 WITA. Tidak hanya peserta, semua pihak yang terlibat kegiatan Sosialisasi dan Simulasi CHSE dan MICE Kemenparekraf Republik Indonesia juga wajib melakukan swab antigen. Mulai dari panitia, pelaku industri pariwisata, peserta kegiatan dari pemerintah daerah, akademisi, perhotelan, hingga awak media.

Hal ini sudah menjadi ketentuan pelaksanaan kegiatan yang dipatuhi panitia kegiatan dari Sosialisasi dan Simulasi CHSE dan MICE Kemenparekraf. 

CHSE adalah singkatan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan). Sedangkan MICE merupakan singkatan dari Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition. 

Sosialisasi dan Simulasi CHSE dan MICE ini bertujuan mewujudkan destinasi dan Industri pariwisata yg bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan resiko kesehatan bagi wisatawan, pengelola, dan masyarakat.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, mulai Rabu 8 September hingga Jumat 10 September di hotel yang berlokasi di Novotel Grand Shayla Makassar Jalan Chairil Anwar Kota Makassar.