Pj Gubernur Sulsel: Aksa Mahmud Pemimpin Kita Semua

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Founder Bosowa Aksa Mahmud menghadiri penanaman pisang cavendish - (foto by Bucek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin mengatakan Founder Bosowa, Aksa Mahmud adalah pemimpin kita semua.

Hal itu diutarakan Bahtiar Baharuddin saat menghadiri sekaligus melakukan penanaman pisang cavendish perdana di Kebun Pendidikan Integrated Farming System Fakultas Pertanian Universitas Bosowa Makassar, Sabtu (9/12/2023) sore.

Penanaman pohon itu bertema "Gerakan Gemar Menanam Pisang (GGMP)". Unibos Makassar menjadi pilot project pisang cavendish se-LLDikti IX Sulawesi.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi Aksa Mahmud dalam menyukseskan program pembudidayaan pisang cavendish, dengan menyiapkan lahan Fakultas Pertanian Unibos Makassar.

"(Aksa Mahmud) orang tua kita selalu menghibahkan diri dan waktunya untuk membimbing kita. Itu tandanya pempimpin, pemimpin kita semua. Termasuk pemimpin Pj Gubernur yang sekarang," ujar Bahtiar.

Sementara Aksa Mahmud juga memuji program yang dicanangkan oleh Pj Gubernur Sulsel dalam hal pembudidayaan pisang cavendish.

"Satu gerakan yang luar biasa, mudah-mudahan dengan gerakan menanam pisang ini Sulsel nanti akan ikut bicara tentang pisang (di dunia)," terang Aksa Mahmud.

"Ini kita akan jadikan provinsi penghasil pisang, dan menjadi satu provinsi yang menjadi pengekspor pisang di Indonesia," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Fakultas Pertanian Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menjadi tuan rumah penanaman pisang cavendish perdana oleh Pj Gubernur Sulsel dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-LLDikti IX Sulawesi.

Penanaman pisang cavendish bertema "Gerakan Gemar Menanam Pisang (GGMP)" digelar di Kebun Pendidikan Integrated Farming System Fakultas Pertanian Unibos Makassar, Sabtu (9/12/2023) sore.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin; Founder Bosowa, Aksa Mahmud; Rektor Unibos, Prof Batara Surya, dan jajaran Forkopimda Sulsel.