Sopir Truk di Makassar Keluhkan Solar Langka

Antrean truk di salah satu SPBU di Makassar - (foto by Dayat UINAM)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar mulai dikeluhkan para sopir truk di Makassar.  Mereka harus antre di SPBU untuk mendapatkan solar.

Juang (53) salah seorang truk mengeluhkan sulitnya mendapatkan solar apalagi jika di luar daerah. Ia mengaku jika mengnatre pada SPBU di Makassar kemungkinan mendapatkan solar masih ada. Tetapi jika di luar daerah BBM jenis solar sudah sangat langka.

"Kita sekarang susah dek untuk dapat solar kalau sudah di luar Makassar, apalagi daerah di bawah (Pinrang, Polman) itu susah sekali," tutur Juang kepada CELEBESMEDIA.ID, Selasa (30/8/2022).

Selain sulitnya mendapatkan solar, rencananya kenaikan harga BBM bersubsidi juga membuat hatinya gusar. Ia pun berharap agar pemerintah tidak tergesa-geas menaikkan harga BBM tanpa memberi solusi yang untuk masyarakat.

"Sangat memberatkan untuk supir seperti saya kalau naik ini harga solar, jadi saya berharap kepada pemerintah semoga janganmi dulu dinaikan harganya BBM kalo bisa," ungkapnya.

Selain solar, terpantau pada beberapa SPBU di Makassar BBM jenis pertalite juga mulai sulit didapatkan.

Pada SPBU  di kawasan Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Wajo, Kota Makassar kehabisan stok pertalite pada Senin siang (29/8/2022). Sehingga banyak kendaraan roda dua harus 'putar balik' dengan kecewa.

Laporan: Ardi Jaho-Dayat UINAM