Kakanwil Kemenag Sulsel Apresiasi Festival Barzanji dan Talqin yang Digagas Aksa Mahmud

Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar / foto: M Akbar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Anwar Abubakar, hadir dalam perayaan Festival Barzanji dan Talqin Berbahasa Bugis yang diinisiasi Founder Bosowa Corporation, HM Aksa Mahmud.

Dalam sambutannya, Anwar sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung di Masjid Cheng Hoo, Jl Danau Tanjung Bunga, Sabtu (9/3/2019).

Menurutnya, Bosowa memulai tradisi yang bagus dengan festival barzanji berbahasa Bugis. Anwar mengatakan bahwa ini merupakan satu identitas Islam Nusantara. Ia pun berharap barzanji tidak punah di masa yang akan datang.

“Tahun depan, kalau bisa ada juga berbahasa Makassar, Mandar, dan Luwu, serta dibuka untuk umum juga. Saya sangat mendukung hajatan Islam Nusantara ini,” tuturnya tersenyum.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Anregurutta KH Sanusi Baco Lc, pun turut hadir pada festival barzanji dan talqin berbahasa bugis pertama ini.

“Ini hajatan yang baik untuk melestarikan Islam Nusantara di Sulsel, mulia dan akan dikenang usaha Bosowa ini, semoga lestari,” ungkap KH Sanusi Baco.


Lomba bacaan surah Rasullah Muhammad SAW dan Talqin Berbahasa Bugis ini digelar masih dalam Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Bosowa Corporation.