Polisi Geledah Brankas Narkoba di UNM

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel mendatangi Kampus Universitas Negeri Makassar  di Jalan Malengkeri Raya Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Minggu (11/6/2023) sore.

Dari informasi yang didapatkan, kedatangan tim Narkoba Polda Sulsel ke Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk membongkar brankas tersebut.

Dari pantauan CELEBESMEDIA.ID di lokasi, pukul 17.45 WITA sejumlah kendaraan roda empat berwarna hitam memasuki area pintu masuk gerbang Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dijaga oleh sejumlah security kampus.

Selain itu, pihak rektorat UNM juga mulai berdatangan mulai dari Wakil Rektor Tiga hingga jajarannya. pihak Serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel.

Salah satu Keamanan yang enggan menyebut namanya, membenarkan kedatangan pihak Polda Sulsel ke Kampus UNM. Tapi, belum mengetahui pasti maksud dan tujuan kedatangannya.

“Saya benar-benar orang Polda Sulsel datang. Tidak saya tau tujuannya karena saya di perbantukan jaka disini,” ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, Direktorat Narkoba Polda Sulsel masih melakukan pembongkaran bunker narkoba yang disaksikan langsung oleh pihak rektorat UNM dan BNN Sulsel.

Sebelumnya, Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Andi Muhammad Idkhan membenarkan bangunan yang digaris polisi merupakan sekretariat lembaga Fakultas Bahasa dan Sastra. Namun ia menyangkal jika itu adalah bunker narkoba.

“Benar, yang diberi garis polisi itu sekolah sekretariat di fakultas. Namun sudah tidak terpakai sejak pandemi,” ungkap CELEBESMEDIA.ID, Kampus UNM Makassar, Sabtu (10/6/2023).

Idkhan memperjelas jika tempat yang disebut bungker narkoba itu tidak benar, karena hanya sebuah brankas kecil ukuran 40 cm x 40 cm yang dikubur di bawah lantai

Laporan : Rusmawandi Rara