Sudahkah Indonesia Merdeka dari Kemiskinan? Nantikan Ulasannya di BBS

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Kemerdekaan Indonesia adalah hasil perjuangan dari para pejuang bangsa. Para pendiri bangsa yang telah berjuang, memaknai kata merdeka yakni terlepas dari belenggu penjajahan fisik.

Namun tentu di era saat ini, makan merdeka sudah semakinluas tidak lagi seputar terlepas dari penjajahan fisik dan merdeka yang meliputi semua aspek. Salah satunya merdeka dari kemiskinan.

Cita-cita sebuah bangsa tentunya ingin bebas, tidak dikekang atau dibelenggu, termasuk dari bebas dari kemiskinan. Namun nyatanya masih banyak warga di Indonesia berada di bawah garis kemiskinan.

Mengutip laman bps.go.id, meski mengalamai penurunan jumlah warga miskin, namun nyatanya masih ada 9,54 persen atau sebanyak 26,16 juta jiwa penduduk Indonesia yang masih digolongkan warga miskin. Jika dikerucutkan di Sulsel warga miskin sebanyak 777,44 ribu jiwa atau 8,63 persen.

Bisakah Indonesia bebas dari kemiskinan? Apa yang menyebabkan di usianya yang ke-77 tahun Indonesia belum merdeka dari belunggu kemiskinan? Nantikan ulasannya di Blak-blakan Seru (BBS) yang akan menghadirkan Arifuddin Mane sebagai ekonom dari Universitas Bosowa, Selasa (16/8/2022) pukul 17.00 Wita di Celebes Radio 88,5 FM.