Cerita Pemenang Doorprize Haji HUT ke-51 Bosowa, Kompak Persembahkan Untuk Orangtua

Nur Rahmah dan Asri Djuriawan yang mendapatkan doorprize haji saat family gathering HUT ke-51 Bosowa, Ahad (25/2) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Raut senang tampak jelas dari wajah Asri Djuriawan. Senyumnya tak henti merekah saat berdiri di antara CEO Bosowa Corp, Subhan Aksa dan Komisaris Bosowa, Sadikin Aksa, di atas panggung dalam kegiatan family gathering HUT ke-51 Bosowa di Pantai Indah Bosowa, Ahad (25/2).

Ia naik ke panggung setelah namanya muncul di LED panggung saat pengumuman doorprize Haji yang diberikan Bosowa Corporindo untuk para karyawannya.

Asri Djuriawan adalah salah satu karyawan Bosowa Corporindo di unit bisnis Barakah Niaga Semen (BNS). Ia telah mengabdikan diri di unit tersebut kurang lebih 5 bulan sebagai Staff General Affair (GA).

Ia tak menyangka mendapatkan hadiah perjalanan ibadah Haji dari Bosowa Corporindo. Baginya, ibadah Haji merupakan hadiah yang sangat mewah.

Asri bercerita ia hanya ikut memeriahkan jalannya rangkaian acara family gathering yang digelar di Pantai Bosowa, dan menikmati setiap rangkaian acara yang berjalan sembari mendengarkan alunan lagu yang dinyanyikan oleh Ridwan Sau dan Padi Reborn.

Hingga tiba saatnya pihak panitia HUT Ke-51 Bosowa mengundi doorprize paket umrah. Usai pemenang umrah diumumkan, Asri bergegas mencari mereka dan meminta untuk foto bersama  sembari memegang plakatnya.

Setelah berfoto ia kemudian memposting foto tersebut melaui WhatsAppnya dengan menuliskan harapan yang sama.

Asri mengatakan Story WhatsApp-nya baru ia posting 10 menit sebelum  diumumkan sebagai pemenang door prize haji.

"Jadi ceritanya itu sebelum diumumkan pemenang haji, kan yang diumumkan itu pemenang umrah dulu. Setelah diumumkan pemenang umrah saya langsung foto bareng,sama plakat dan piagamnya itu pemenang umrah. Kemudian saya posting di WhatsApp, dengan harapan menular hadiahnya," jelas Asri Djuriawan dengan nada suara yang bergetar kepada CELEBESMEDIA.ID.

Asri mengaku, hadiah paket haji yang dapatkan, ia persembahkan untuk kedua orang tuanya. Di usianya yang menginjak angka 30 tahun, Asri merasa bangga bisa menghadiahkan paket perjalanan haji untuk kedua orangtuanya. 

Asri pun berterimakasih kepada Bosowa Corporindo yang telah membantunya mewujudkan mimpi orangtuanya untuk berhaji.

"Hadiahnya untuk bapak dan ibu (orang tua), mereka diprioritaskan, kalau saya nantilah," ungkapnya.

Setiap tahunnya, saat peringatan Hari Ulang Tahunnya, Bosowa Corporindo menggelar family gathering yang didedikasikan untuk seluruh karyawan Bosowa dan keluarga. 

HUT ke-51 tahun ini, Bosowa Corporindo membagikan beragam doorprize mulai dari hadiah barang-barang elektornik, motor, hingga perjalanan ibadah umrah dan haji bagi karyawan Bosowa yang mengikuti family gathering tersebut.

Ada 2 karyawan yang mendapatkan doorprize haji. Selain Asri Djuriawan, seorang karyawan Bosowa yang bekerja di unit bisnis Bosowa Education, Nur Rahmah Abdullah juga mendapatkan doorprize haji.

Nur Rahmah bekerja sebagai Asisten Guru TK di Sekolah Alam Bosowa. Usianya masih sangat muda yaitu 24 tahun. Ia  juga sedang menjalani studi S2-nya pada salah satu kampus di Makassar.

Nur Rahmah bercerita bahwa sebelum berangkat ke family fathering Bosowa, ia meminta doa restu kepada ayahnya agar bisa mendapatkan doorprize 1 unit motor. Ayahnya tak mengaamiinkan permintaannya tersebut. Ayah Nur Rahmah justru mendoakan putrinya untuk mendapatkan hadiah paket haji.

"Tidak usah motor Nak, haji aja," ucap Nur Rahmah mengulang kata-kata ayahnya sesaat saat akan berangkat ke family gathering.

Ia mengaku heran dengan jawaban ayahnya dan merasa hal tersebut tidak mungkin terwujud.

Ketika sampai di lokasi family gathering, Nur Rahmah juga mengaku tak memiliki firasat apapun. Justru saat pengumuman pemenang, ia tak menyangka namanya justru muncul dan terpampang di LED panggung disaksikan ribuan karyawan Bosowa.

Usai acara, ia bergegas pulang untuk menceritakan ke ayahnya doorprize yang baru saja ia peroleh.

Sepanjang perjalanan pulang, Nur Rahmah mengaku tak henti - hentinya menangis haru. 

"Ayahku mengira saya menangis karena terluka karena terjatuh dari sepeda motor yang saya kendarai," katanya.

Ia juga berniat akan menghadiahkan paket perjalanan ibdah haji kepada ayahnya yang telah mendoakannya. Nur Rahmah juga tak lupa berterimakasih kepada Bosowa Corporindo yang memberikan hadiah yang sangat berkesan.

"Saya ingin berangkat haji berasama ayah saya karena dia yang mendoakan saya untuk mendapatkan doorprize haji ini. Terimakasih Bosowa Corporindo yang sudah memberikan hadiah yang luar biasa," ucapnya.

Laporan : Riski