Peringati Hari Buruh, Legislator Sulsel Temui Ratusan Massa Aksi

CELEBESMEDIA. ID, Makassar- Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ( Sulsel) Andi Ina Kartika Sari bersama sejumlah anggota Legislator menemui ratusan pengunjuk rasa di ruang aspirasi DPRD Sulsel, Senin (1/5/2023). 

Andi Ina terlihat menerima menerima aspirasi demonstran karena menurutnya buruh menjadi bagian penting dari masyarakat Sulawesi Selatan yang harus diperhatikan.

“Pada saat menerima kunjungan para buruh, kita mendengar apa yang menjadi aspirasi buruh meskipun ada juga beberapa menjadi kewenangan pusat dan pemerintah daerah yang akan ditindak lanjuti melalui rapat dengar pendapat (RDP) dengan dinas ketenagakerjaan dan perusahaan yang ada kaitannya ke buruh,” katanya.

Setelah mendengarkan aspirasi parandemonstran, Andi Ina mengungkapkan masih ada hak-hak buruh yang memang belum terpenuhi.

“Pekan depan kami akan panggil semua perusahaan yang tidak memberikan hak buruh yang semestinya dan saya akan memimpin langsung RDP yang akan dilaksanakan bersama dengan anggota dewan perwakilan rakyat lainnya yang membidangi dinas ketenagakerjaan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa pada kesempatan itu ia juga akan mengundang 15 perwakilan buruh untuk berdiskusi.

“Saya ucapkan selamat hari buruh kita apresiasi atas seluruh aspirasi yang disampaikan ke DPRD dan akan menyikapi dan tindaklanjuti secara tegas agar buruh bisa sejahtera,” tutupnya.

Unjuk rasa memperingati May Day atau Hari buruh digelar pada 15 titik di Kota Makassar, salah satunya aksi di depan gedung DPRD Sulsel.

Laporan: Ardi Jaho