Ratusan Karyawan di Menara Bosowa Shalat Gaib Untuk BJ Habibie

Shalat gaib untuk ahmarhum BJ Habibie di Gedung Menara bosowa, Jumat (13/9/2019) - (foto by abo)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Ratusan karyawan di gedung Menara Bosowa, melaksanakan shalat gaib sekaligus mendoakan almarhum BJ Habibie, Jumat siang (13/9/2019). Para jamaah dengan khusyuk mengikuti shalat gaib yang digelar usai pelaksanaan shalat Jumat di gedung berlantai 23 yang terletak di jalan Jenderal Sudirman no 5 Makassar tersebut.

Presiden ke tiga Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun, Rabu (11/9/2019) setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, sejak 1 September 2019.

Kamis (12/9/1019),  jutaan masyarakat melepas kepergiannya dengan doa. Kepergiannya adalah duka bagi Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menjadi inspektur upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Habibie dimakamkan di samping makam ibu Ainun, istrinya tercinta. 

Habibie adalah presiden Indonesia pertama yang dimakamkan di TMP Kalibata. Semasa hidup, Habibie memang telah berwasiat agar dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, tepat disamping makam ibu Ainun.