Dimulai 14 September, Pemprov Sulsel Siapkan Fasilitas Rapid Antigen di Lokasi Ujian CASN

Ujian CASN Pemprov Sulsel dijadwalkan tanggal 14-18 September 2021 - (foot by: Dok. Celebesmedia.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ujian Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemprov Sulsel akan dilakukan 14 hingga 18 September 2021 di Celebes Convention Center Makassar. Sedangkan untuk ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru akan digelar 11 Oktober.

Hal ini ditegaskan Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina. Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta ujian agar tidak melupakan membawa hasil swab PCR atau rapid antigen yang menjadi dokumen wajib. Karena itu pemerintah juga menyiapkan layanan swab PCR dan rapid antigen di lokasi ujian bagi peserta ujian. 

"Hasil swab PCR atau rapid antigen juga wajib dibawa. Kami menyiapkan layanan khusus untuk ini yang dibuka mulai pukul 06.30 hingga pukul 07.45 WITA, sebab ujian akan dimulai pukul.08.00 WITA," tegasnya.

Sebelum mengikuti salah satu tahapan penerimaan CPNS ini, para peserta harus mengetahui alur atau mekanisme sebelum memasuki ruang ujian.

Sebelum berangkat, pastikan semua dokumen lengkap, mulai dari KTP/KK, keterangan bebas Covid-19, kartu deklarasi sehat, dan kartu peserta. 

Selain itu, peserta tidak diperkenankan membawa kendaraan dan para pengantar diharap menunggu di luar area yang ditentukan panitia.