Awas Macet! Ada Demo di Pertigaan Jalan AP Pettarani - Sultan Alauddin

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Masyarakat Kota Makassar yang ingin melintas di pertigaan Jalan AP Pettarani dan Jl Sultan Alauddin, sebaiknya mencari jalur alternatif.

Pasalnya, ada tiga kelompok massa yang berunjukrasa yakni Gerakan Revolusioner Karya Mahasiswa (Gerilya), Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (Gepmar) dan Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM).

Mereka menutup sebagian badan jalan dan membakar ban bekas. Unjuk rasa itu untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober tiap tahunnya.

Selain itu, mereka juga menahan mobil kontainer untuk dijadikan sebagai panggung orasi. Akibatnya, arus lalu lintas mengalami kemacetan.


Massa Geriliya dalam aksinya membawa 3 tuntutan yakni turunkan harga BBM, Stop Komersialisasi Pendidikan dan Usut tuntas kasus HAM di Indonesia. 

Sedangkan Gepmar Evaluasi Kepemimpinan 8 Tahun Jokowi, Evaluasi Kinerja Kepolisian Terhadap Massa Demonstran dan Turunkan harga BBM.

Sambil membawa bendera merah putih dan bendera organisasi, para peserta aksi silih berganti melakukan orasi ilmiahnya.

Pantauan di lokasi, arus lalu lintas mengalami kemacetan mulai dari arah Jl AP Pettarani menuju Jl Sultan Alauddin maupun ke Jl Andi Tonro. Begitu pun dari arah sebaliknya.

Petugas kepolisian yang mengawal aksi unjukrasa ini pun tetap mengatur arus lulintas agar tak terjadi kemacetan panjang.

Hingga berita ini dimuat pada Jumat (28/10/2022) Pukul 16.08 Wita, aksi unjukrasa masih berlangsung.

Laporan : Darsil Yahya