Makassar Great Sale 2022, Ayo ke Mal Ada Diskon 90 Persen

Pembukaan Makassar Great Sale di Nipah Park, Rabu (9/11/2022) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kabar gembira bagi Anda yang senang berbelanja di mal. Makassar Great Sale 2022 resmi dibuka yang menawarkan diskon besar-besaran. 

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, resmi membuka Makassar Great Sale 2022 di Nipah Park, Rabu (9/11/2022).

Makassar Great Sale 2022 berlangsung mulai dari 9 hingga 30 November 2022 serentak di Mall naungan Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sulselbar di Makassar.

"Kegiatan ini merupakan agenda tuhunan pemerintah Kota Makassar yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Makassar yang berkolaborasi dengan APPBI Sulselbar," kata Moh Ramdhan Pomanto.

Apalagi menurutnya, inovasi yang dilakukan para Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) ini memberikan potongan harga atau diskon yang hampir mencapai 100 persen.

"Tidak satu kota yang maju tanpa inovasi dan tidak akan pernah ada tanpa perusahan-perusahan yang punya inovasi. 

Seluruh mall kita mempromosikan dan memberi diskon untuk pengungjung. Diskonya sampai 90 persen," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan Makassar Great Sale 2022 merupakan agenda rutin kolaborasi antara Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama dengan APPBI Sulselbar yang laksanakan dalam setiap HUT Kota Makassar.

Tahun ini, Dispar Makassar kembali melaksanakan dalam rangka HUT Kota Makassar ke-415 di seluruh pusat perbelanjaan di Kota Makassar.

"Makassar Great Sale ini juga merupakan program dalam membantu pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat kemudian membantu masyarakat mendapatkan harga-harga spesial dari ritel-ritel yang ada di dalam mal," tuturnya kepada CELEBESMEDIA.ID.

Namun, dia menjelaskan terkait diskon produknya itu merupakan kewenangan dari pihak mal.

"Kita serahkan kepada mal. Tapi berdasarkan pengalaman kita beberapa tahun kemarin hampir semua produknya diskon, baik itu makanan, pakaian itu memberikan spesial diskon," bebernya.

"Memang setiap mal itu akan memberikan diskon maksimal 70 persen dan ada yang sampai 90 persen. Jadi diskonnya bervariasi," sambungnya.

Ia berharap kegiatan ini berjalan lancar, ramai aktivitas transaksi.

"Kita berharap dengan adanya Makassar Gret Sale ini pemulihan ekonomi di Kota Makassar semakin membaik, apalagi Pak Wali Kota menyampaikan kita sudah deflasi itu memberikan bukti bahwa banyak program pada pemulihan ekonomi ini berjalan dengan baik," tutupnya.

Laporan : Darsil Yahya