Pendapatan Pelaku UMKM Meningkat di Makassar Great Sale

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Berbagai tenant Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kuliner memeriahkan Makassar Great Sale 2022 di Nipah Park, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (12/11/2022).

Ada tenant bakso goreng, nasi goreng, donat hingga minuman. Pantauan di lokasi semua tenant ramai dikunjungi pembeli bahkan ada yang rela antre.

Salah satu pelaku UMKM, Yuyun yang menjajakan kue donat mengaku event Makassar Great Sale yang diadakan di acara Kalla Toyota Carnaval sangat membantu usahanya.

Bahkan, lanjut dia, dengan adanya event ini penjualan donatnya lebih meningkat dari sebelumnya. 

"Biasanya kalau tidak ikut event hanya 6 biji yang laku bahkan kadang tidak ada sama sekali yang laku dalam sehari, tapi saat ada event bisa sampai 60 biji sehari. Apalagi kalau hari libur bisa sampai 100 biji yang laku," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID.

Perempuan 23 tahun ini juga mengungkapkan dengan event ini bisa membantu mempromisikan usahanya.

"Sangat bagus juga karena usaha donat kami yakni Doughnuts Project bisa dikenal orang," ujarnya.

Yuyun pun berharap, event Makassar Great Sale ini terus berlanjut bahkan eventnya bisa lebih besar lagi.

"Saya baru ikut 2 kali., tapi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi usaha kami. Semoga kedepannya event ini terus ada dan lebih meriah," tutupnya.

Makassar Great Sale 2022 berlangsung di Mal yang ada di Kota Makassar di antaranya, Mal Ratu Indah, Nipah Park , Trans Studio Mal Makassar, Phinisi Point, Mal Panakkukang, Mal GTC, dan Panakkukang Square Mal.

Sebanyak 67 tenant Mal Ratu Indah turut berpartisipasi dalam Makassar Great Sale 2022 dengan menyuguhkan promo spesial berupa diskon hingga 70 persen.

Sedangkan sebanyak 32 tenant Nipah Park juga memeriahkan program ini melalui diskon hingga 90 persen.

Laporan : Darsil Yahya