Kadis Parekraf Makassar Sebut MGS 2022 Bantu Pemulihan Ekonomi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Kota Makassar, Muhammad Roem mengaku bersyukur kegiatan tahunan Makassar Great Sale (MGS) 2022  disambut antusias masyarakat Sulsel. 

Ia pun mengungkapman hadirnya MGS 2022 telah membantu pemulihan ekonomi warga Sulsel pasca dilanda pandemi Covid-19. Utamanya bagi para pelaku usaha. 

"Pengelola mal yang ikut berpartisipasi dalam MGS 2022 sangat senang. Masyarakat sangat antusias bukan hanya masyarakat Kota Makassar yang datang tetapi luar daerah juga," ujar Muhammad Roem saat ditemui di kantor Disparekraf, Selasa ( 29/11/2022).

Ia pun menggambarkan wajah senang para pedagang yang berada di mal tempat dihelatnya MGS 2022. Pedagang yang ada di mal, kata Muhammad Roem menyampaikan para pedagang sangat bahagia karena mengalami peningkatan penjualan setelah beberapa tahun sepi akibat pandemi.

"Respon para pedagang yang ada di dalam mal begitu antusias, karena dapat meningkatkan penjualan bagi mereka sehingga mendapatkan keuntungan lebih dengan adanya MGS 2022," tegas.Ia pun berharap agar kedepannya MGS tidak hanya menyasar pedagang di mal, tetapi juga seluruh para pelaku usaha, baik itu UMKM maupun Costumer Otomotof," katanya.

"Saya harap MGS dapat memperlebar jangkauannya" tutupnya.

Makassar Great Sale (MGS) 2022 diadakan pada 9 pusat perbelanjaan yakni Mall Mari, Nipah Park, TSM, Phinisi Point, GTC,  Mal Panakukang dan Panakukang Square.

Program ini berlangsung sejak 9 November dan akan berakhir pada 30 November.

Laporan: Ardi Jaho