Perhati Sulselrabar-Maluku-Papua Buka Bersama di Pantai Indah Bosowa

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan Indonesia (Perhati) Cabang Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat (Sulselrabar)-Maluku-Papua menggelar buka puasa bersama di Pantai Indah Bosowa, Minggu (10/4/2022).

Sebanyak 150 anggota Perhati Cabang Sulselrabar-Maluku-Papua mulai dari dokter spesialis maupun residen atau calon dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorok (THT) ikut dalam acara tersebut.

Ketua Perhati Cabang Sulselrabar-Maluku-Papua, dr Sri Wartati Sp, THT-BKL (K) mengatakan agenda buka puasa bersama anggota Perhati setiap tahun rutin dilakukan untuk menjalin silaturahmi. 

"Yang hadir saat ini bukan muslim saja tapi semua anggota, jadi baik non muslim juga hadir karena memang tujuannya untuk silaturahmi antara semua anggota Perhati dan ini dihadiri bukan hanya dari Makassar pokoknya semua anggota kita undang," ucap dr Sri Wartati.

Menurutnya, buka puasa di Pantai Indah Bosowa memiliki kesan tersendiri sebab suasananya begitu indah, apalagi langsung menikmati panorama matahari terbenam.

"Semua merasakan suasana yang berbeda terutama khidmatnya lebih terasa karena langsung dengan alam terutama saat terbenam matahari apalagi imamnya dari luar negeri makanya mereka antusias datang untuk salat magrib, isya dan tarawih," terangnya.

Selain buka puasa bersama dan salat tarawih, dalam kegiatan kali ini, dr Sri Wartati mengaku anggota Perhati juga membahas mengenai pendidikan kompetensi.

"Bagaimana menjalin silaturahmi baik anggota muda maupun dokter spesialis sendiri kemudian mengenai pendidikan kompetensi bagaimana mengupgrade keilmuan kita di THT itu juga menjadi agenda hari ini. Jadi anggota muda atau Residence calon-calon spesialis THT kita ikutkan," tandasnya.

Laporan: Darsil Yahya