Puluhan Anak Yatim Mualaf Timor Timur Dapat Santunan dan Zakat

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Puluhan anak yatim muallaf dari Timor Timur mendapatkan santunan  dan zakat yang berasal dari dana kebajikan yang dikelola Maybank Indonesia.

Penyaluran santunan dan zakat tersebut ditangani Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat. Lima puluh anak yatim yang mendapatkan santunan dan zakat dari Panti Asuhan Rabbani Kabupaten Maros.

"Kami paham tanggungjawab dana ini jika tak dikelola dengan baik bisa-bisa urusannya sampai ke akhirat. Kami yakin WIZ ini mitra yang amanah dan menyanggupi semua akad yang telah disepakati,” kata Regional Director Maybank Sulawesi dan IBT, Hasvan Murphy.

Diharapkan dengan santuann dan zakat tersbeut dapat memberikan kebahagian bagi anak yatim menyambut Idul Fitri dan semakin semangat menjalankan ibadah selama Ramadan ini.

“Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa bertujuan agar tetap memberikan sikap optimis dan semangat dukungan kepada mereka yang menjalankan ibadah Ramadan," jelas Hasvan.

Penyaluran bantuan dilakukan di Kantor Regional  Maybank Sulawesi dan IBT di Jalan Kajaolalido, Makassar, Jumat (6/4).

Program ini dilaksanakan secara nasional dengan target penerima manfaat sebanyak 2.000 orang dengan tajuk program “Santunan 2.000 Yatim dan Dhuafa seluruh Indonesia”.