Keluarga Sanusi Baco Bahagia akan Dikunjungi Wapres

Kediaman Sanusi Baco di Jl Kelapa III Makassar - (foto by Darsil)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (31/1/2022).

Salah satu agenda Ma'ruf Amin di Makassar yakni berkunjung ke kediaman almarhum AGH Sanusi Baco di jalan Kelapa III, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang.

Berdasarkan pantauan CELEBESMEDIA.ID di kediaman Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel sekira Pukul 20.30 Wita, pihak keluarga telah memasang tenda dan karpet merah yang akan dilalui Wapres.

Irfan Sanusi, anak pertama Alm AGH Sanusi Baco mengungkapkan, kunjungan Wapres tersebut diinfokan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada Senin (24/1) lalu. Awalnya, Ma'ruf Amin dijadwalkan berziarah ke makam almarhum di Desa Talawe, Kabupaten Maros.

"Awalnya rencana kunjungan Wapres di makam Almarhum, terus siangnya dapat info lagi dari Sekretariat Negara (Setneg), Wapres tidak jadi (ke makam) jadinya langsung ke kediaman, tapi infonya masih tarik ulur apakah pasti atau tidak. Namun info pasti kedatangan Wapres pada Kamis (27/1) kemarin," ucap Irfan Sanusi kepada CELEBESMEDIA.ID di rumahnya, Minggu (30/1) malam.

Rencananya, lanjut Irfan, Wapres Ma'ruf berkunjung dan menemui pihak keluarga almarhum AGH Sanusi Baco pada sore hari atau Pukul 16.30 Wita. 

"Suatu kebahagiaan bagi keluarga karena kami tidak pernah bermimpi dan membayangkan bahwa setelah almarhum berpulang, Bapak Wapres Ma'ruf akan bersilaturahim ke putra-putri almarhum," ujarnya.

Selain pihak keluarga, kata Irfan, kedatangan Wapres juga akan disambut oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel, KH Kamaluddin Abunawas.

Untuk diketahui, sebelum ke kediaman Alm AGH Sanusi Baco, Ma'ruf Amin akan berkunjung ke kantor Gubernur Sulsel di Jl Urip Sumoharjo dalam agenda memimpin Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM.

Laporan: Darsil Yahya