Bahas Pengembangan UMKM, Legislator Jakarta Kunker ke DPRD Sulsel

CELEBESMEDIA. ID, Makassar- Komisi B bidang ekonomi DPRD Provinsi Sulsel menyambut baik kedatangan rombongan dari Komisi B DPRD Provinsi Jakarta di gedung DPRD Sulsel,  Kamis (9/3/2023). 

Kehadiran Legislator Jakarta tersebut menyangkut pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kedatangan legislator DKI Jakarta diterima Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Firmina Tallulembang didampingi

Kabid pemberdayaan UMK Dinas Koperasi Provinsi Sulsel Zainuddin, di ruang rapat komisi B lantai IV. 

Ketua Komisi B DPRD Jakarta Ismail mengatakan kehadiran Anggota komisi B untuk belajar tentang produk unggulan kreasi pengrajin usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sulsel. 

"Kunjungan kerja ini berusaha untuk menggali hal-hal positif dan unggulan di Provinsi Sulsel sehingga bisa menjadi suatu bahan kajian kami untuk meningkatkan PAD di DKI Jakarta," ungkapnya. 

Ia juga mengapresiasi Pemprov Sulsel yang telah melakukan pembinaan para pelaku UMKM

"Wajar apabila ada lompatan yang luar biasa bagi para pelaku UMKM di Sulsel, dengan dibuktikan ketika kemarin berdampak Covid-19 yang banyak masyarakat PHK besar-besaran kemudian beralih menjadi pengusaha UMKM, " jelasnya. 

Ia menambahkan kunjungan kerja (Kunker) tersebut Komisi B DPRD Jakarta dapat mengimplementasikan nilai-nilai positif yang diperoleh dan juga mengapresiasi transformasi digital yang dimanfaatkan masyarakat Sulsel untuk memasarkan produknya. 

"Saya rasa kami di komisi B DPRD Jakarta perlu mencoba dalam pengembangan produk-produk UMKM yang ada di Sulsel," imbuhnya. 

Sementara itu Ketua komisi B DPRD Sulsel  Firmina Tallulembang senang atas kehadiran rombongan dari Legislator DKI yang datang berbagi ilmu perihal para pelaku UMKM di Sulsel. 

"Saya sangat apresiasi teman DPRD jakarta atas kunjungan ke Sulsel, terbilang luar biasa notabene UMKM di jakarta hebat malah datang sharing terkait UMKM di Sulsel, " ucapnya. 

Firmina menambahkan dalam waktu dekat Komisi B DPRD Sulsel juga akan melakukan kunjungan balasan ke DPRD Jakarta untuk membahas perihal perdagangan maupun perindustrian. 

"Akhir bulan (Maret) komisi B juga akan kunjungan balasan ke DPRD Jakarta terkait perdangan," tutupnya. 

Laporan:  Ardi Jaho

Tags : DPRD Sulsel UMKM