Sore Ini, BBS Celebes Radio Bahas Makassar Waspada Omicron

CELEBESMEDIA.ID, Makassar-  Kasus harian pasien terkonfirmasi Covid-19 Kota Makassar meningkat. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Makassar, kasus harian Covid-19 di Makassar per 9 Februari 2022 sebanyak 322 orang.  Terjadi penambahan 137 kasus dari hari sebelumnya, 8 Februari 2022, 185 kasus. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2022. Terakhir dikabarkan ada 11 suspek varian Omicron yang sampelnya telah dikirimkan ke Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan pada pekan kemarin.

Warga pun diminta lebih waspada sebab meski infeksi varian Omicron tidak separah varian Delta, namun penyebarannya jauh lebih cepat. 

Seperti apa upaya Pemerintah Kota Makassar memutus mata rantai penyebaran Covid-19? Adakah langkah taktis yang dilakukan Pemkot Makassar untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19 ini khususnya dalam pennyebaran varian Omicron?, nantikan penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin, dalam program Blak-Blakan Seru (BBS) Celebes Radio 88,5 FM membahas “Makassar Waspada Omicron”, Kamis (10/2/2022) pukul 17.00 Wita.