IRT Ditemukan Tewas Tergantung, Diduga Cekcok dengan Suami

Seorang ibu rumat tangga tewas gantung diri, Kamis (24/11/2022) - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang perempuan ditemukan tewas tergantung di BTN Hamzy Blok A31 Jl Perintis Kemerdekaan 3, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (24/11/2022) sekitar Pukul 05.00 Wita.

"Korban merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial, ADL umur 23 tahun," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando.

Lando menjelaskan, Najamuddin, ayah korban menuturkan awalnya ia mendengar cucunya menangis di dalam kamarnya sekitar Pukul 03.00 Wita.  Mendengar suara tangisan, ayah korban mendekati kamar untuk membangunkan ADL.

Namun ADL tidak menggubrisnya  sehingga ayah dan kakak korban, Supriadi mencoba membuka pintu dengan menggunakan obeng.

"Setelah kamar korban terbuka saksi melihat korban  meninggal dalam keadaaan tergantung menggunakan sarung yang dikaitkan ke besi ayunan anaknya," ujarnya.

Lando menuturkan, dari keterangan keluarga korban, ADL diduga nekat gantung diri karena selalu bertengkar dengan suaminya yang berprofesi sebagai anggota TNI. Saat ini suami korban sedang bertugas di Batam.

"Korban sebelumnya sudah berulang kali mencoba untuk bunuh diri setiap bertengkar dengan suaminya namun dicegah oleh orangtuanya," tandasnya.

Keluarga korban menolak jenazah ADL diautopsi. Pihak keluarga menerima dan tidak keberatan atas meninggalnya korban.

Laporan : Darsil Yahya