Usai Bunuh Istri, Napi Lapas Makassar Gantung Diri di Kamar Tahanan

Petugas mengevakuasi jenazah Aryanto - (foto by Arbab)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Aryanto Jaya (30) tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung dengan leher terikat sarung yang diikatkan di ventilasi kamar di dalam kamar tahanan Blok A, ruang Mapengaling, Rabu pagi (9/10/2019).

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Robianto menyebut Aryanto mengalami gangguan jiwa dan baru seminggu menjalani masa tahanan di Lapas. Sebelumnya, tahanan tersebut merupakan pindahan dari Rutan Makassar.

“Memang satu orang narapidana atas nama Aryanto telah gantung diri. Dia itu ada kelainan jiwa, dia baru satu minggu di sini (Lapas), pindahan dari Rutan Makassar,” beber Robianto kepada CELEBESMEDIA.ID.

Sementara itu, Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriyadi menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian tahanan tersebut. “Dari hasil pemeriksaan awal tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ujar Kompol Edhy.

Usai olah TKP, jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui, Aryanto Jaya yang sudah menjalani satu tahun masa tahanan itu ditahan atas kasus kekerasan dalam rumah tangga yang menyebabkan istrinya meninggal dunia, dan dijatuhi hukuman 12 tahun penjara.