Masa Jabatan Berakhir, Ribuan Warga Arak Bupati Bantaeng

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin diarak ribuan warga dalam upacara pelepasan masa jabatannya, Senin (25/9/2023) - (foto by Wahyu Saputra)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ribuan warga Kabupaten Bantaeng tumpah ruah di jalan saat menghadiri pelepasan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Senin (25/9/2023). 

Pelepasan itu digelar meriah. Mulai dari upacara di Pantai Seruni, kemudian Ilham Azikin dan keluarga diarak berajalan kaki menuju rumah pribadinya di Jalan Bangau, Kota Bantaeng. 

"Terima kasih, hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya, saya bersama pak wakil bupati bisa sampai dititik ini, semua karna doa dan dukungn dari masyarakat khususnya ASN," katanya.

Ilham Azikin telah memasuki masa purnatugas setelah 5 tahun menjabat sebagai Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan. 

Meski telah pamit dihadapan masyarakat dan para pegawai, dirinya tetap membuka diri untuk kembali bertarung di Pilkada mendatang. 

"Jikalau kami ditakdirkan untuk menjadi bagian daripada kontestasi demokrasi kedepan, maka kami mohon sebesar-besarnya bahwa apapun itu kita kedepankan persaudaraan, silaturrahmi dan nilai kebersamaan yang telah kita bangun bersama-sama," lanjutnya. 

Ilham Azikin berpesan agar tidak mencampurkan urusan politik dengan persaudaraan. Ia mengajak masyarakat tetap menjaga nilai kekeluargaan yang selama ini menjadi salah satu pondasi dalam membangun Kabupaten Bantaeng menjadi daerah yang lebih baik. 

"Persaudaraan dan persahabatan adalah segala-galanya. Demokrasi adalah sistem yang mungkin sifatnya periodik, tetapi persahabatan silaturahmi tidak akan lekang oleh waktu," pungkasnya. 

Laporan : Wahyu Saputra