Remaja ‘Catwalk’ di CPI Bakal Jadi Duta Lalu Lintas

Remaja yang melakukan aksi catwalk di zebra cross, kawasan Center Point of Indonesia (CPI) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Aksi Fashion Week atau catwalk ala "Citayam Fashion Week" yang dilakukan oleh puluhan remaja Makassar di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) ikut menjadi perhatian pihak kepolisian.

Polisi menilai aksi para muda-mudi yang berlenggak-lenggok layaknya seorang model ini, merupakan aksi yang positif sebab mereka bisa mengedukasi masyarakat mengenai tata cara menyeberang jalan di lampu merah.

Polisi pun bakal mencari beberapa remaja yang kerap melakukan aksi catwalk di kawasan CPI untuk dipilih dan dijadikan sebagai duta lalu lintas.

"Saya akan rangkul mereka untuk menjadi duta lalu lintas, nantinya mereka akan ditugaskan untuk mengajarkan tentang bagaimana cara menyeberang di jalan (zebra cross) sekaligus bantu anak-anak dan orangtua untuk menyeberang saat lampu merah," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda kepada CELEBESMEDIA.ID, Rabu (27/7/2022).

Zulanda mengaku telah menyiapkan beberapa alat peraga yang nantinya akan digunakan Duta Lalu Lintas untuk mengedukasi masyarakat menyebrang di zebra cros.

"Saya sudah siapkan perangkatnya, gimmick untuk tulisan tertib lalin," ujarnya.

Selain itu, Mantan Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel ini juga menyebut selama fenomena catwalk mulai ramai di Makassar, hambatan arus lalu lintas tidak terlalu signifikan.

"Saat ini tidak begitu signifikan hambatan arus lalu lintas. Istilahnya itu mereka anggap seperti sekadar kreatifitas anak muda," terangnya.

Olehnya itu, ia berharap kedepannya para remaja tersebut betul-betul bisa membantu masyarakat untuk menyeberang jalan dengan cara yang benar.

"Itu yang saya mau bina (anak muda). Jadi kesannya saya tidak menguasai zebra cross. Tapi justru membantu masyarakat," pungkasnya.

Laporan: Darsil Yahya