Puncak Arus Mudik Terminal Mallengkeri Diprediksi 5 Hari Jelang Lebaran

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepala Terminal Mallengkeri Makassar, Husein Hafid memprediksi puncak arus mudik Lebaran 1444 H akan terjadi 5 hari jelang Idul Fitri.

Ia menjelaskan puncak arus mudik di Terminal Daya biasanya lebih dulu dibanding Terminal Mallengkeri.

"Saat ini belum ada lonjakan penumpang, mungkin baru akan ada lonjakan di sekitar 5 hari sebelum lebaran. Kalau pun melonjak, lonjakannya pun tidak terlalu signifikan karena kita terminal tipe B, yang cuman mencakup antar kabupaten saja, beda dengan daya yang tipe A, sampai lintas provinsi, " jelas Husein Hafid kepada CELEBESMEDIA.ID, Kamis (28/3).

Ia juga mengungkapkan akan melakukan berbagai persiapan pada arua mudik tahun ini, termasuk berkerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan penumpang di terminal. 

"Untuk tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya, kami siap menghadapi mudik lebaran. Kan kebetulan kita di sini terminal Mallengkeri ada beberapa jurusan termasuk Sinjai, Bulukumba, dan lain-lain yang paling jauh itu di Selayar. Jadi tentunya kami siap, juga akan dilakukan persiapan," jelas Husein.

"Adapun sejumlah persiapan yang akan dilakukan seperti bekerjasama dengan Polsek dan Koramil untuk mengadakan Posko, yang berfungsi untuk memberikan keamanan khusus untuk area terminal Mallengkeri," lanjutnya.

Terkait pembenahan fasilitas, Husein tak menampik adanya kekurangan tersebut. Ia berjanji akan melakukan pembenahan untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang yang memasuki area terminal.

Laporan : Riski