Blak-blakan Seru Ulas 'Waspada Kosmetik Berbahaya'

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Maraknya peredaraan kosmetik ilegal kian meresahkan warga. Pasalnya tidak ada jaminan keamanan kosmetik tanpa izin edar tersebut jika digunakan dalam jangka waktu lama.  

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar pada Senin (27/6/2022) juga merilis ada puluhan ribu jenis produk tanpa izin edar, termasuk diantaranya ribuan kosmetik yang mengandung merkuri. 

Merkuri merupakan logam beracun bagi manusia yang biasanya banyak terkandung dalam kosmetik. Dalam penggunaan jangka panjang, merkuri sangat berbahaya sebab zat kimia ini dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui udara yang terhirup dan yang meresap ke dalam tubuh. 

Seberapa berbahaya merkuri yang terkandung dalam kosmetik? Bagaimana cara membedakan kosmetik yang mengandung merkuri dan yang aman digunakan? Bagaimana pengawasan BPOM Makassar terhadap peredaran kosmetik berbahaya? 

Nantikan penjelasannya dalam Blak-blakan Seru "Waspada Kosmetik Berbahaya" yang menghadirkan Kepala BPOM Makassar, Hardaningsih, Selasa (28/6/2022) di Celebes Radio pukul 17.00 Wita.