'Trauma Healing bagi Korban Pelecehan' di Blak-blakan Seru

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Tidak hanya rudapaksa, hal seperti omongan, sentuhan, hingga menyebarkan rumor tentang aktivitas seksual orang lain juga termasuk ke dalam pelecehan seksual.

Beberapa waktu belakangan ini pun, publik Makassar sedang ramai membicarakan kasus pelecehan beberapa orang mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang pelakunya diduga oleh oknum dosen.

Mirisnya dalam kasus pelecehan, korbanlah yang paling menderita, sebab selain menarin tindak tak senonoh trauma pelecehan seksual bisa membuat korbannya menyalahkan diri sendiri hingga depresi. Maka itu, diperlukan strategi yang tepat dalam mengatasi trauma akibat pelecehan seksual.

Lalu bagaimanakah penanganan yang harusnya diterima korban pelecehan? Seberapa besar pengaruh tindak pelecehan terhadap kehidupan sosial korban? Adakah tips yang dapar dilakukan untuk menghilangkan trauma mereka?  

Mengangkat tema “Trauma Healing bagi Korban Pelecehan” Celebes Radio akan menghadirkan psikolog, Kartika Chayaningrum dalam program Blak-blakan Seru, Jumat sore (3/6/2022) pukul 17.00 Wita.