Pemerintah dan Media Senergi Bangun Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar –  Media diminta untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah membangun Makassar. Hal ini diungkapkan Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Makassar, Sittiara yang membuka seminar yang dihelat inas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar di Hotel Aston Makassar, Kamis ( 3/11/2022).

Sittiara juga mengapresiasi seminar yang bertema tema "Efektivitas Pemerintah Memanfaatkan Relasi Media Dalam Sosialisasi Ide dan Program".

"Apresiasi buat Kominfo, telah melaksanakan kegiatan ini yang memang harus segera dilaksanakan. Agar baik SKPD maupun media, penting kedua lembaga ini untuk terus berhubungan dan berkolaborasi," ujarnya.

Peran media dalam pembangunan Kota Makassar, kata Sittiara sangat besar. Media sebagai corong informasi ke masyarakat.

"Kalau tidak berkolaborasi dengan media, tidak akan ada gunanya. Tidak akan sampai program-program saudara ke masyarakat kalau media tidak terlibat didalamnya," pungkasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menggunakan media secara positif dalam menyebarluaskan informasi terkait program pemerintah guna membangun kepercayaan publik dan menjaga citra dan reputasi pemerintah.

"Secara struktur pemerintahan bagian humas itu tidak ada, namun fungsi-fungsi humas semuanya ada di SKPD. Olehnya itu,  ada di SKPD yang namanya pejabat pengelola informasi dan dokumentasi. Jadi semua fungsi humas ada di SKPD yang dikoordinir Kominfo," tutupnya.

 Laporan: Ardi Jaho