Keren, Ini 5 Tempat Wisata Pantai Pupoler di Sulsel

Pantai Tanjung Bira - (foto by Bulukumbakab.go.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bagi Anda yang menyukai wisata pantai, Anda tidak mesti ke Bali atau Lombok untuk menyaksikan panorama pantai yang indah.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia tentunya dikelilingi oleh beragam pantai yang cantik, beberapa diantaranya bahkan berlokasu di Sulawesi Selatan. Berikut ini 5 tempat wisata pantai yang populer di Sulawesi Selatan dan ramai dikunjungi khususnya saat akhir pekan mau pun liburan.

1. Pantai Losari


(Pantai Losari - foto by : Indonesoavirtualtour.com)

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Losari. Pantai ini merupakan salah satu ikon kota Makassar yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke Makassar. 

Anda tidak bisa menikmati pasir di pantai Losari karena sepanjang pantainya terhalang oleh beton. Meski begitu, pantai Losari menawarkan penorama.alam yang indah, khususnya saat marahari terbenam.

2. Pantai Tanjung Bira


(Pantai Tanjunhg Bira - foto by : musimwisata.my.id)

Pantai Tanjung Bira adalah sebuah pantai yang berpasir putih terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. 

Keindahan Pantai Tanjung Bira tidak diragukan lagi. Kawasan pantai sangat bersih dan rapi serta tertata baik. Anda bisa bersantai pada vila-vila mungil di tebing sekitar pantai ditemani deburan ombak.

Keunikan Pantai Tanjung Bira  adanya tiga gradasi air laut, kebanyakan pantai hanya memiliki dua gradasi air laut namun tidak demikian di Tanjung Bira Beach ini. Air laut Tanjung Bira berwarna biru kehijauan seperti crystal clear.

3. Pantai Apparalang


(Pantai Appalarang - foto by: pantaipedia.com)

Pantai Apparalang menyajikan keindahan alam yang sangat luar  biasa. Perpaduan pantai dan laut yang jernih, dan tebing curam yang memanjang. 

Pantai ini berada di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Appalarang memiliki air laut yang biru, bersih, dan ombaknya tidak terlalu besar. Pantai Apparalang juga menghadirkan keindahan alam perpaduan antara gradasi warna air laut yang jernih, hijaunya pepohonan dan kokohnya tebing karang. 

4. Pantai Ide


(Pantai Ide - foto by kemenparekraf.go.id)

Pantai Ide memiliki keunikannya sendiri.  Pantai ini berhubungan dengan Danau Matano berlatarkan gugusan pegunungan. Pantai Ide yang terletak di Kota Sorowako, Kabupaten Luwu Timur merupakan salah satu destinasi wisata. Pantai ini airnya jernih dan bersih tidak tercemar seperti pantai yang lain.

Pemandangan alam yang indah, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Ide yang sangat romantis.Dengan suasana yang tenang, Anda dapat menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman dengan nyaman.

Pantai Ide menawarkan banyak spot foto yang indah. Anda bisa mengambil foto-foto yang menakjubkan di sekitar Pantai ide dan membagikannya di media sosial untuk membuat teman-temanmu iri.

5. Pantai Ujung Suso


(Pantai Ujung Suso - foto by Kemenparekraf.go.id)

Pantai Ujung Suso terletak di Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur. Berwisata di pantai ini, pengunjung akan merasakan sensasi seperti sedang berada di pulau Dewata, Bali.

Pantai ini merupakan tempat wisata populer yang setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan. Selain pengunjung lokal, pantai ini juga cukup diminati wisatawan dari luar daerah.

Laporan : Saida - KPI IAIN Palopo