Primaya Hospital Makassar akan Tambah 200 Kamar Perawatan Pasien

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Primaya Hospital Makassar direncanakan akan menambah kapasitas kamar tidur untuk pasien di akhir tahun mendatang.

Direktur Primaya Hospital Makassar Merry Monica mengaku saat ini Primaya Hospital telah memiliki 206 kamar tidur pasien. 

Namun, untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat, diakhir tahun mendatang akan dilakukan penambahan kapasitas kamar tidur  sebanyak 200 Kamar tidur.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-12 Primaya Hospital Makassar yang berlangsung di lantai 9 Primaya Hospital Makassar Jl Urip Sumoharjo No 43, Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Selasa pagi (1/08/2023).

"Tentunya kami akan melakukan peningkatan sarana dan prasarana salah satunya adalah penambahan kapasitas tempat tidur, sekitar 200 kamar tidur yang akan kami bangun, " jelas Merry Monica saat di wawancara CELEBESMEDIA.ID, Selasa (1/08/2023).

Rencana pembangunan ini tak lepas dari banyaknya pasien yang mengeluh karena sering tertolak akibat penuhnya kamar pasien yang tersedia di Primaya Hospital Makassar. 

"Saya hampir setiap hari menerima telepon dari keluarga, teman, untuk membantu mencarikan kamar kosong, karena selalu ditolak, semoga pembangunan ceoat dilaksanakan supaya tidak ada lagi keluhan," sambungnya.

Selain itu perbaikan sarana dan prasarana akan terus dilakukan di Primaya Hospital Makassar, seperti pengembangan layanan center of excellence yakni layanan trauma, ortopedi, jantung, serta layanan ibu dan anak.

"Tentunya kami akan memperbaiki saran dan prasarana untuk mendukung kebutuhan pasien kami dikota Makassar termasuk juga pengembangan layanan center of excellence di rumah sakit kami seperti layanan trauma, ortopedi, layanan jantung, dan layanan ibu dan anak," pungkasnya.

Primaya Hospital Makassar terletak di Kota Makassar setelah flyover dari arah Panaikang, tepatnya  Kota Makassar.

Laporan : Riski